Pelajar SMA Ditahan Gara-gara Ini

SEL - Dewa Made Anom Edi Subali digiring ke dalam sel tahanan Mapolres Klunngkung, Senin (30/12).

Semarapura, DenPost

Dewa Made Anom Edi Subali (18) kini hanya bisa meratapi nasibnya di balik jeruji besi Mapolres Klungkung. Pelajar di salah satu SMA di Klungkung ini ditangkap polisi karena terlibat kasus congkel sadel motor  bersama dua rekannya yakni tersangka Komang AS (17) dan Putu MS (14) di parkiran permandian umum Kali Unda, Semarapura Klod Kangin. Lucunya, ketika digiring ke sel tahanan, Dewa Anom mengaku hanya ikut-ikutan.

Baca juga :  Di Klungkung, Pedagang Luar Wajib Bawa Surat Hasil Rapid Test

“Saya hanya ikut-ikutan saja pak. Teman saya (Komang AS) yang ngajak. Jadi saya ikut,” ujar Dewa Anom, Senin (30/12). Menurut Dewa Anom, dirinya hanya mendapat bagian Rp 65 ribu dari mencongkel sadel motor.  di ajug amengaku baru pertama kali mencongkel sadel.

Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Mirza Gunawan, mengatakan, penangkapan ketiga remaja tersebut tersebut berawal dari laporan Ni Komang Sumiati (49) warga asal Lingkungsn Besang, Klungkung. Ia kehilangam sebuah handphone dan uang Rp 1 Juta di dalam sadel motor saat mandi di Kali Unda. Atas laporan kehilangan itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan kemudian menangkap ketiga remaja tersebut pada Selasa (24/12) sekitar 20.00. “Pelaku ada tiga orang, namun dua pelaku lainnya masih di bawah umur, jadi tidak kami tahan,” ungkap Mirza. (119)