Sampah Sisa Malam Tahun Baru Penuhi Pantai Kuta

Sampah Sisa Malam Tahun Baru Penuhi Pantai Kuta
SAMPAH - Petugas kebersihan bersama komunitas peduli lingkungan saat membersihkan sampah bekas malam pergantian tahun, Rabu (1/1).
Kuta, DenPost
Sampah sisa perayaan malam tahun baru berserakan di sepanjang bibir Pantai Kuta, Rabu (1/1). Mengatasi hal itu, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Badung bersama pedagang dan komunitas yang peduli lingkungan turun membersihan sampah yang didominasi bungkus kembang api tersebut.
Salah satu komunitas yang turun di Pantai Kuta yakni 234 SC (Solidarity Community) Bali berkolaborasi dengan SAPMA PP (Pemuda Pancasila) Bali.
Puluhan kantong sampah berhasil dikumpulkan dalam aksi yang melibatkan puluhan peserta tersebut. “Kami berhasil mengumpulkan dua mobil sampah dalam kegiatan ini,” kata Wakil Ketua 234 SC Bali, Aan Nugroho, di sela-sela aksi.

Dikatakan Aan, selain bersih lingkungan, 234 SC juga melakukan kegiatan olahraga, otomotif, bakti sosial di panti jompo termasuk ke sekolah-sekolah dan kampus untuk mencegah bahaya narkoba.

Baca juga :  Badung Kembali Restrukturisasi Program Kegiatan

Salah seorang pedagang mengakui setiap malam tahun baru sampah selalu banyak di Pantai Kuta. “Ini rutin setiap jelang tahun baru. Kalau hari normal sampah tidak banyak dan sudah langsung dibersihkan,” ucapnya. (113)