Golkar Badung Masih Cari Koalisi

Wayan Suyasa

Mangupura, DenPost

Meski DPD Golkar Badung telah menunjuk tim penjaringan calon yang akan diusung dalam Pilkada Badung, namun hingga Jumat (3/1) belum juga ada tanda-tanda untuk membuka pendaftaran bagi tokoh masyarakat maupun kader  yang ingin maju dalam Pilkada Badung tahun 2020. Bahkan, beberapa hari terakhir para kader maupun simpatisan di Golkar masih adem-ayem menanggapi rencana penjaringan calon kepala daerah di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Baca juga :  Terkait Pengembangan Terumbu Karang, Begini Kata Menteri Kelautan dan Perikanan

Plt. Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa, mengatakan, saat ini Golkar Badung masih fokus dengan penjajakan koalisi dengan parpol lain. “Kami belum melakukan pembukaan penjaringan, Senin depan kami rencananya penjajakan dengan partai koalisi. Yang jelas kami penuhi dulu syarat pengusungan calon yakni memenuhi 20 persen kursi parleman, setelah itu baru menyusun persiapan penjaringan,” terangnya.

Partai mana saja yang diajak koalisi untuk mengusung calon dalam Pilkada 2020? Ditanya begitu, Wakil Ketua DPRD Badung ini mengatakan, yang jelas partai Nasdem dan sejumlah partai lainnya. “Partai Nasdem kami akan jajaki, begitu juga partai lainnya sehingga kita bisa memenuhi persyaratan  untuk mengusung calon di Pilkada 2020,” pungkasnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini