Dukung Giri Prasta, Demokrat Tak Sebut Paket Ini

PLENO - Rapat Pleno diperluas DPC Demokrat Badung yang memutuskan mendukung Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Mangupura, DenPost

Partai-partai politik di Badung mulai menentukan sikap dan arah politiknya menjelang Pilkada tahun 2020. Salah satunya adalah Partai Demokrat Kabupaten Badung. Demokrat mengeluarkan sikap politik dengan memutuskan untuk mendukung Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Keputusan tersebut disampaikan merujuk hasil keputusan dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Badung, Jumat (3/1) di Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi. Rapat pleno diperluas ini dihadiri pengurus harian DPC Demokrat Kabupaten Badung, Ketua DPAC se-Kabupaten Badung, Ketua DPD Partai Demokrat Bali, diwakili Ketua OKK I Ketut Ridet, serta Ketua Panitia Pilkada Badung, Pande Prayika.

Baca juga :  Otban Minta Seluruh Area Kerja Bandara Dilengkapi Dengan Ini

Ketua DPC Partai Demokrat Badung,  I Made Sunarta, Minggu (5/1) mengatakan, dukungan kepada Giri Prasta pada Pilkada Badung 2020 merupakan keputusan final berdasarkan aspirasi dari seluruh kader di Badung.  “Dari serapan aspirasi itu kita sepakat mendukung Pak Giri Prasta sebagai Bupati Badung untuk periode 2020-2024 mendatang,” katanya. Proses serap aspirasi sendiri, lanjut Sunarta, telah dilakukan sejak tiga bulan lalu. Hal yang jadi pertimbangan kuat seluruh kader di bawah, katanya, adalah program Giri Prasta yang dinilai prorakyat.

Mengapa hanya Giri Prasta dan tidak  menyebut paket GiriAsa yang didukung? Ditanya begitu, Sunarta yang juga Bendesa Adat Abianbase ini mengatakan, hal itu keputusan rapat dari pleno. “Karena PDIP belum turun rekomendasi untuk paketnya siapa yang akan maju. Tapi kami dari Demokrat memilih untuk medukung Bupati saat ini Nyoman Giri Prasta untuk maju kembali dalam Pilkada 2020,” tegasnya. (115)

Baca juga :  Tak Lagi Jabat Dirum Tirta Mangutama, Eka Dewi Tekuni Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini