KPU Denpasar Kemungkinan Kembali Pilih “I Caka”

KPU Denpasar Kemungkinan Kembali Pilih

Dauh Puri, DenPost

KPU Kota Denpasar menggelar Focus Group Discussion (FGD) guna membahas maskot Pilkada 2020. Kegiatan ini berlangsung Rabu (8/1), di Hotel Inna Heritage, Denpasar. Dalam FGD, Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, mengatakan, pihaknya berencana kembali menggunakan maskot “I Caka”, namun diperbaharui dengan “I Caka Reborn”.
“FGD ini untuk mendapatkan maskot yang selaras dengan visi misi penyelenggaraan pemilihan, guna melahirkan pemimpin harapan,” tuturnya.

Baca juga :  Personel Brimob Semprotkan 5.000 Liter Disinfektan di Jl. WR Supratman

Ia menjelaskan, I Caka merupakan akronim dari Iring Coblos Antuk Kayun Angga. Maskot ini mengusung jargon “Ngualari Denpasar Shanti”, dengan memilih penokohan catur muka dengan tujuh atribut, meliputi mahkota, paku, kotak suara, cakupan tangan, kain endek, catur muka, bunga jempiring dan kain poleng.
Kata dia, maskot merupakan aspek enting sebagai alat bantu yang dapat membangun brand image (citra) terselenggaranya pemilihan yang berkualitas dari segenap aspek. “Kami berharap para pakar yang hadir dapat berkontribusi pemikiran terhadap maskot ini, sehingga ini tentu dipedomani dalam proses pemilihan berikutnya untuk dijadikan maskot brand image,” pungkasnya. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini