Rp 5,1 Miliar Usulan Hibah di Klungkung Tidak Cair

Rp 5,1 Miliar Usulan Hibah di Klungkung Tidak Cair
Kepala BPKPD Klungkung, I Dewa Putu Geriawan.

Semarapura, DenPost

Awal tahun 2020, belum semua penerima dana hibah di Kabupaten Klungkung menjalankan kewajibannya menyetor Surat Laporan Pertanggungjawaban (SPJ) ke Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Klungkung. Padahal batas waktu penyetoran SPJ sudah semakin dekat yakni hingga Jumat (10/1). Selain itu, dari 411 penerima hibah tahun 2019, ternyata ada 60 penerima hibah yang usulannya tidak cair dengan nilai Rp 5.117.823.009.

Baca juga :  Menteri PPPA Bintang Darmawati Bicara Kesetaraan Gender di Klungkung

Kepala BPKPD Klungkung, I Dewa Putu Geriawan, Rabu (8/1) tidak menampik masih banyak penerima hibah yang belum menyetorkan SPJ. Menurutnya, hal demikian kerap terjadi dengan berbagai penyebab. Mulai dari penerima hibah yang tidak terbiasa membuat SPJ atau bahkan lupa. Hingga Rabu tercatat, dari 411 penerima hibah untuk badan/lembaga ataupun kelompok masyarakat, yang sudah tuntas dikoreksi hanya 104 penerima saja.

Menurut Dewa Geriawan, ada  sanksi terhadap penerima hibah yang terlambat menyetorkan SPJ. Badan/lembaga ataupun kelompok masyarakat yang bersangkutan akan diberi teguran, atau tidak akan diberikan bantuan lagi sesuai dengan aturan yang ada. “Kalau sampai tanggal 10 Januari belum menyetor SPJ akan diberikan teguran. Untuk sanksi bisa saja tidak akan diberikan dana hibah lagi. Tapi pada akhirnya semuanya menyetor SPJ, hanya saja lambat,” ungkapnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini