Biayai Anak Sakit, Mantan ART Curi Motor

0
2
Sanur, DenPost
Mengaku tak punya biaya untuk berobat anaknya yang sedang sakit, Siska (34) mencuri sepeda motor di bekas tempatnya bekerja. Tersangka yang merupakan mantan asisten rumah tangga (ART) itu masuk ke rumah korban, Siti Tasya Faulia Asis (19) dengan cara loncat tembok. Tersangka ditangkap di kosnya di Jalan Tukad Petanu Gang Jatayu Nomor 3A, Denpasar, pada Sabtu (4/1) sekitar pukul 10.00.
Tersangka mencuri motor pada, Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 05.00. “Tersangka sudah merencanakan aksi pencurian di rumah mantan majikannya itu,” kata Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Nyoman Wirajaya, Rabu (8/1).
Untuk melancarkan aksinya, tersangka memesan ojek online dengan tujuan rumah korban. Mengingat pintu pagar terkunci, tersangka kemudian memanjat tembok pagar dan melompat ke halaman rumah. “Salah satu sepeda motor di teras rumah kuncinya masih nyantol,” terangnya.
Lalu tersangka mengambil kuci pintu gerbang yang ditaruh di tembok. Tersangka lantas menuntun motor itu ke luar rumah. Setelah itu menghidupkan motor lalu membawa kabur ke tempat kosnya.
Beberapa jam kemudian tersangka menggadaikan sepeda motor hasil curian itu kepada Ni Nyoman Surati yang beralamat di Banjar Tegal Permai Blok K 3 No. 119, Dalung Permai, Kuta Utara, Badung seharga Rp 3,5 juta. Dari pengakuan tersangka uang tersebut dipakai untuk bayar utang dan biaya pemgobatan anaknya. (124)

Baca juga :  Hari Ketiga PKM, Pasar Tradisional di Denpasar Tetap Ramai

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini