2020, Disparda Badung Promosi di Lima Negara

PANTAI - Sejumlah wisatawan asing saat berjemur di salah satu pantai di Badung Selatan.

Mangupura, DenPost

Dinas Pariwisata (Dispar) Badung terus menggenjot kunjungan wisatawan. Hampir setiap tahun Dispar melakukan  promosi pariwisata ke luar negeri. Tahun ini ada lima negara yang bakal disasar untuk promosi pariwisata yang menelan anggaran Rp 4 miliar lebih.

Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Made Badra, Kamis (9/1) mengatakan, timnya sekarang sudah ada di India. “Mereka menyasar tiga kota besar di sana untuk promosi. Karena kami target 600 ribu kunjungan wisatawan India ke Bali khususnya Badung,” ungkap Badra.

Baca juga :  Aspek Legalitas Aset, Tentukan Mutu Pelayanan Puskesmas

Selain ke India, Dispar melakukan promosi pariwisata ke Australia  sekitar bulan Februari 2020 mendatang.  Dari promosi tersebut kunjungan wisatawan Australia ditarget tembus 1,6 juta.  Kemudian baru dilanjutkan ke Eropa untuk mengikuti ITB Berlin.  Pada Mei 2020 mereka juga akan menyasar Amerika.  Karena Amerika disebutkan market yang potensial untuk kegiatan Mice dan di bulan Agustus 2020 ke Rusia. Selain ke luar negeri, Dispar juga promosi di dalam negeri.  “Nanti kita melihat trendnya, kalau bagus dan hasil maksimal mendatangkan devisa tinggi untuk PHR nanti kita tambahkan promosi untuk tiga negara di APBD perubahan seperti menyasar Jepang, Filipina, Vietnam   dan terakhir ke London,” (115).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini