Pemilihan Ketua PGRI, Ratusan Guru Berpartisipasi

Pemilihan Ketua PGRI, Ratusan Guru Berpartisipasi

Mangupura, DenPost

Ratusan guru yang bernaung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bali hadir dalam Konferensi Provinsi PGRI Bali, Sabtu (10/1) pagi, di Gedung Kereta Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Mereka berpartisipasi dalam pemilihan Ketua PGRI Bali masa bakti XXII 2020-2024. Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi, mengatakan, pemimpin PGRI Bali harus punya standar yang terus ditingkatkan dari pemimpin sebelumnya. “Paling tidak, mengikuti standar yang sudah diletakkan Ketua PGRI sebelumnya, pak Wenten Aryasuda,” ujarnya. Unifah mengatakan, PGRI Bali dipandang spesial oleh pengurus pusat karena partisipasi selama ini memperkuat organisasi. Oleh sebab itu, ia berharap guru di Bali mendapat perhatian baik oleh pemerintah daerah Bali.

Baca juga :  Diduga Akibat Tarian Api, D'Vesta Terbakar

“Guru adalah episentrum perubahan, PGRI menjadi bagian penting untuk membangun SDM Bali untuk siap menghadapi perubahan,” paparnya.

Ia juga berharap pemilihan Ketua PGRI Bali dapat mewujudkan pemimpin yang dapat mempertahankan prestasi PGRI Provinsi Bali di tingkat nasional. Ia juga mengajak para guru bersama pimpinan daerah untuk membangun pendidikan berkualitas, sehingga keterbukaan masyarakat Bali tidak membuat generasi Bali tergeser. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini