Soal Video AWK, Ini Kata Ketua PHDI

Soal Video AWK, Ini Kata Ketua PHDI

Tonja, DenPost

Pidato anggota DPD RI Dapil Bali, Arya Wedakarna ramai dibincangkan masyarakat karena diduga menyinggung salah satu klan. Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, IGN Sudiana mengaku telah menyikapi dengan melakukan pendekatan persuasif. “Saya sudah telepon langsung AWK, dia sudah klarifikasi,” kata pria asal Karangasem ini saat dihubungi pada Minggu (12/1).

Kata dia, PHDI sebagai lembaga umat tak ingin gageson (buru-buru) dalam menyelesaikan persoalan ini. Terlebih persoalan tersebut merupakan antarumat Hindu. Menghindari kejadian serupa kembali terjadi, Sudiana mengatakan pihaknya akan menggelar diskusi bersama jajaran pengurus. Untuk saat ini, ia mengimbau agar masyarakat tidak berlebihan menanggapi persoalan ini.
“Saya harap masyarakat tenang. Karena ini persoalan internal kita, mari kita bicarakan ke dalam. Jangan ribut di media,” bebernya.

Baca juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Pertanian Layak Jadi Sektor Alternatif

Ia berharap, persoalan ini dapat berakhir damai, dan selanjutnya PHDI dapat menuntaskan persoalan-persoalan umat yang segera harus diselesaikan. “Jangan sampai kita sibuk membahas ini, nanti lupa ngurus umat,” pungkas Sudiana. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini