Artha Saputra Jabat Ketua PGRI Bali

Mangupura, DenPost

Sekretaris PGRI Kota Denpasar, Komang Artha Saputra, unggul dalam pemilihan Ketua PGRI Bali masa bakti 2020-2024 dalam Konferensi Provinsi PGRI Bali, Sabtu (11/1), lalu di ruang Kerta Gosana, Puspem Badung. Dari 269 pengurus PGRI kabupaten/kota dan cabang yang memilih, Artha mendapat 196 suara. Sedangkan pesaingnya, Rektor IKIP PGRI Bali, I Made Suartha, didukung 73 suara. Berdasarkan hasil tersebut, Artha telah dilantik oleh wakil sekjen Pengurus Besar (PB) PGRI, Dudung Abdul Qodir.

Baca juga :  Satu Orang Terseret Arus di Pantai Berawa

Posisi Artha tersebut menggantikan posisi ketua sebelumnya, I Gede Wenten Aryasudha, yang diaklamasi menjabat sebagai sekretaris umum. Sementara, Suartha dinobatkan sebagai Wakil Ketua PGRI Bali. “Pak Wenten masih kami butuhkan tenaganya. Ini sekaligus menguatkan kepengurusan yang baru,” ujar Artha saat diwawancarai Minggu (12/1). Setelah kepengurusan anyar terbentuk, Artha mengatakan pihaknya segera menyusun program kerja dan berkonsolidasi bersama pengurus PGRI Kabupaten/Kota dan cabang.

Baca juga :  Terminal Mengwi Tak Beroperasi, Perekonomian Warga Lumpuh

diperhitungkan secara nasional, yang turut memperjuangkan hak guru. Untuk itu kami berharap Pak Wenten tetap senantiasa berkontribusi, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan guru,” terang Artha. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini