Bali Tuan Rumah Global Economical Summit

PERTEMUAN PENGUSAHA - Ketua Vision Digital India, Hari Krishna Maram, saat bertemu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster, terkait rencana gelaran Global Economical Summit 2020.
Renon, DenPost
Awal tahun 2020 ini Bali menjadi tuan rumah gelaran pertemuan pengusaha lintas negara, Global Economical Summit 2020. Kegiatan ini digelar Vision Digital India bekerjasama dengan pengusaha lokal Bali. Demikian disampaikan Ketua Vision Digital India, Hari Krishna Maram, saat bertemu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster, Sabtu (11/1) malam. Pertemuan tersebut difasilitasi salah satu pengusaha muda yang juga penyanyi Bali, Galuh Bilen.
Melalui Galuh Bilen, Maram menjelaskan bahwa inti dari gelaran ini adalah menjalin komunikasi antara India dan Indonesia melalui sektor usaha lokal. Dipilihnya Bali, menurut Malam, karena kegiatan ini terinspirasi dari geliat pengusaha muda dari Bali yang sejalan dengan komitmen menjaga kearifan budaya. “Kami mengemban misi untuk mendukung produksi kerajinan yang dibuat oleh perajin wanita, seperti kerajinan di Bali. Selanjutnya produk tersebut akan dikenalkan di kancah internasional,” kata Galuh Bilen.
Dalam gelaran tersebut, Bali akan menampilkan sejumlah kearifan budaya dan kerajinan lokal seperti kain songket, endek, perhiasan berbahan perak, tarian dan nyanyian. “Belum banyak yang tahu, pembuatan kain songket diawali menentukan hari baik, sehingga kualitas kain ini memang terjaga,” jelas Galuh.
Kegiatan ini direncanakan berlangsung pada 27 Februari mendatang. (a/wir)
Baca juga :  Tanpa Masker, Warga Berbaju Loreng Sempat Diamankan Tim Yustisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini