Kakak Beradik di Tulang Nyuh Meninggal Akibat Lever

RUMAH DUKA - Ayu Suwirta mengucapkan belasungkawa ke rumah pasangan suami istri Komang Rupawan (24) dan Putu Nunik (21) asal Banjar Tulang Nyuh, Desa Tegak, Minggu (12/1).
Semarapura, DenPost
Kabut duka menyelimuti keluarga pasangan suami istri Komang Rupawan (24) dan Putu Nunik (21) asal Banjar Tulang Nyuh, Desa Tegak, Klungkung. Kedua putrinya yakni  Putu Cantika Dewi (8) dan Kadek Yuli Puspita Yani (5) yang menderita penyakit gangguan hati (lever) meninggal. Kabar duka inipun langsung mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Minggu (12/1), Suwirta mengutus istrinya, Ayu Suwirta ke rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Komang Rupawan.
“Selain mengucapkan turut berduka cita, kami juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan ke depannya,” ternang Ayu Suwirta.
Menurut Ayu Suwirta, sebelum meninggal Pemkab telah berupaya membantu keluarga Komang Rupawan, merawat  Putu Cantika Dewi  dan adiknya Kadek Yuli Puspita Yani di RSUD Klungkung dan RS Sanglah. Selain itu, demi meringankan beban kedua orangtua pasien, Suwirta menugaskan dinas terkait untuk mengurus perawatan kakak beradik tersebut di RSUD Klungkung dan membantu biaya hidup kedua bocah tersebut.
Bantuan yang diberikan antara lain uang sebesar Rp 1 Juta setiap bulan selama kedua orangtua tersebut merawat anaknya yang sakit. Menurut informasi, keduanya meninggal di waktu yang berbeda. Pertama Putu Cantika Dewi terlebih dahulu meninggal di RSUD Klungkung pada Senin (6/1) lalu. Berselang dua hari disusul adiknya yakni Kadek Yuli meninggal pada Rabu (8/1). Setelah meninggal, prosesi ngaskara dilakukan Minggu di rumah duka. Menurut orangtua almarhumah, Komang Rupawan, upacara pengabenan kedua anaknya akan dilangsungkan pada Selasa (14/1). (c/119)
Baca juga :  Pelajar SMA Ditahan Gara-gara Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini