KPU Bali Ingin Sederhanakan APK

KPU Bali Ingin Sederhanakan APK
I Dewa Agung Lidartawan

Renon, DenPost

Menatap Pilkada Serentak 2020, dipastikan akan diperlukan alat peraga kampanye (APK) untuk “menjual” para kandidat ke khalayak. Agar bisa efisiensi, KPU Bali mewacanakan untuk menyederhanakan APK berupa baliho agar tidak dipasang secara masif. “Selain efisiensi, juga menjaga estetika kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada,” kata Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Lidartawan, ditemui pada Senin (13/1).

Penyederhaan dimaksud, kata dia, yakni hanya dengan membuat satu titik penempatan baliho di masing-masing desa.  Tujuannya agar tidak lagi APK dipasang seenaknya oleh peserta pilkada di banyak tempat. Posisi yang dinilai strategis untuk menarik perhatian warga, ujarnya, di sekitar kantor desa. Alasan lain pemilihan kantor desa, dengan pertimbangan lebih mudah membersihkan ketika sudah tidak digunakan lagi usai pilkada.

Baca juga :  Teriakan Merdeka Sambut Rekomendasi PDIP, Ini Nama-namanya

“Ya kan tahu sendiri bagaimana parpol kita di sini. Masangnya sih semangat, tapi kalau sudah selesai baliho itu dibiarkan begitu saja, tidak ada yang ngurus. Kalau di dekat kantor desa, minimal kami tidak terlalu susah menurunkan karena pasti dibantu aparat desa,” tandasnya. (107)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini