Rekomendasi PDIP Kemungkinan Turun Akhir Januari

Cokorda Gede Agung

Klungkung, DenPost

Dijanjikan akan keluar usai Rakernas di Jakarta, Minggu (12/1) lalu, sampai kini rekomendasi paket yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020, termasuk di Bali, urung dirilis. Padahal nama-nama kandidat yang diusulkan sebagai paket sudah dikirim ke DPP sejak September 2019 silam. “Belum, belum ada turun. Kalau benar turun kan saya pasti beritahu,” kata Wakil Sekretaris DPD PDIP Bali, Cokorda Gde Agung, ditemui, Senin (13/1).

Baca juga :  Reaktif, Tiga Pengawas TPS di Jembrana Langsung Diganti

Menurut Agung, partainya masih berproses soal siapa paket yang dikontestasikan. Sebagai kepanjangan tangan DPD untuk mengantar ke DPP, dia hanya meneruskan apa aspirasi para kader yang didulang tatkala penjaringan. Karena itu, dia menolak berspekulasi tentang kemungkinan nama sudah ada tapi belum diturunkan ke daerah. “Siapa bilang begitu? Yang mengurus untuk Bali kan saya. Kemungkinan turun akhir Januari ini paling lambat,” tegasnya.

Baca juga :  Masa Kampanye, Bawaslu Masih Temukan Pelanggaran Prokes

Terkait belum turunnya rekomendasi DPP, seorang sumber menyebut karena masih ada tarik-ulur di internal PDIP terkait calon yang dipasangkan. Untuk posisi bupati/walikota memang sudah tidak ada masalah, karena popularitas dan elektabilitas sosok yang diusulkan sudah teruji. Persoalannya adalah di posisi wakil bupati/wakil walikota yang masih berproses. “Kalau nomor satu sudah beres, tapi nomor duanya yang perlu dipertimbangkan. Selain itu juga masih melihat calon yang diusung lawan,” kata sumber tersebut. (107)

 

Baca juga :  Lantik Pengurus PAC, Anak Bupati Badung Pimpin PDIP Petang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini