Desain Visual Catur Muka Mulai Digarap

Desain Visual Catur Muka Mulai Digarap
I Wayan Arsa Jaya
Renon, DenPost
Menindaklanjuti hasil diskusi tentang maskot Pilkada Kota Denpasar 2020 belum lama ini, tim perumus maskot mulai menggarap desain visual. Itu dikatakan Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, Senin (13/1). “Untuk maskot, team perumus sedang membuat desain visual, menyesuaikan dengan masukan forum grup discussion (FGD),” ujarnya.
Selanjutnya, hasil maskot tersebut akan kembali dipresentasikan di hadapan pakar dan para penggiat budaya di Denpasar. Ia menerangkan, masukan para pakar tidak jauh berbeda dengan konsep maskot Pilkada 2015 lalu yakni Iring Coblos Antuk Kayun Angga (I Caka). “Maskot tetap mengadopsi penokohan Catur Muka, sebagai ikon Kota Denpasar. Hanya dikoreksi agar simbol-simbol seperti paku dihapus,” terang Arsa Jaya.
Kata dia, ada beberapa hal yang akan diakomodir oleh tim perumus, antara lain ornamen kotak suara, surat suara dan paku akan dihilangkan. “Tampilannya akan lebih langsing dan dengan penyesuaian warna, juga penambahan ornamen yang mengacu kepada Asta Brata atau delapan sifat kepemimpinan,” bebernya. Melalui konsep ini, ia berharap Pilkada Denpasar 2020 dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas. (wir)
Baca juga :  Sehari Sebelum Musda, Ternyata Demer Minta Sugawa Korry Rahasiakan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini