Bali Satya Madani Komit Sejahterakan Anggota

Kesiman, DenPost
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bali Satya Mandani (BSM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Minggu (12/1) di Hotel Vasini, Kesiman, Denpasar. Kegiatan ini merupakan pertanggungjawaban pengurus tahun buku 2019, serta dalam rangka menginformasikan rencana kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun 2020. Kegiatan ini dihadiri ratusan anggota dan jajaran pengurus KSP BSM.

“Jadi ini merupakan RAT ketiga. Perkembangan BSM dari awal berdiri cukup signifikan, hingga sekarang anggota kami berjumlah 275 orang. Bergitu juga dengan Sisa Hasil Usaha (SHU), yang sudah kami bentuk sejak awal dan dibagikan hari ini,” terang Ketua KSP BSM, Cok Istri Mirah. Meski terbilang koperasi baru, menurutnya BSM punya komitmen kuat dalam mewujudkan visi misi koperasi, yakni mensejahterakan anggotanya.

Baca juga :  Bangkitkan Ekonomi Krama, LPD Kedonganan Buka Tekad

Dalam mencapai tujuan tersebut, ia menerangkan KSP BSM terus melakukan inovasi dan mengedepankan pembelajaran. Saat ini, KSP BSM sedang mengembangkan program berbasis pinjaman yang dinamai “Semua Dapat Hadiah”. “Penghasilan koperasi tetap dari partisipasi anggota, kami luncurkan SDH. Jadi peminjam langsung dapat hadiah, jadi itu pesertanya minimal 100 orang. Kami harap anggota bisa ikut,” kata Cok Mirah. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini