Di Badung, Gerindra Merapat ke Golkar-Nasdem

Mangupura, DenPost

Setelah Partai Nasdem yang merapat ke Golkar untuk melawan PDI Perjuangan Badung dalam Pilkada 2020, kini Partai Gerindra juga melakukan hal yang sama. Gerindra sudah mendapat lampu hijau dari pengurus pusat untuk berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Badung.

Kesiapan Gerindra bergabung disampaikan Plt. Ketua DPD Golkar Badung, I Wayan Suyasa, Selasa (14/1) di Puspem Badung. “Tadi sudah ada kesepakatan antara Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai NasDem, untuk sama-sama membangun koalisi. Kesepakatan dilakukan di Sekretariat DPD Partai Golkar Badung di Jalan Raya Penarungan No 5G, Mengwi,” ungkap Suyasa.

Baca juga :  Debat Kedua, KPU Badung Tak Ubah Standar Prokes

Dengan bergabungnya Partai Gerindra, berarti sudah lebih dari cukup bagi partai koalisi (Golkar, NasDem, dan Gerindra) menelurkan calon tandingan untuk melawan calon dari PDIP. “Partai Gerindra sudah memberikan lampu hijau, jadi kekuatan partai koalisi otomatis bertambah dari sisi kursi di DPRD Badung. Totalnya sekarang 25 persen,” kata Suyasa.

Ketua DPC Partai Gerindra Badung, I Gusti Ketut Puriartha, mengatakan, mengingat sudah ada kesepakatan bersama, tahapan berikutnya segera menyusun jadwal untuk bisa membicarakan stuktur koalisi. “Kemudian pembentukan tim pembukaan penjaringan kandidat, kriteria kandidat juga perlu disepakati,” katanya. (115)

Baca juga :  Raka Sandi Ditetapkan Jadi Anggota KPU

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini