Pelajar SMK Direkrut Jadi Kurir Narkoba

DIBORGOL- Polresta Denpasar saat menunjukkan beberapa tersangka kasus narkoba yang ditangkap sepekan terakhir.

Padangsambian, DenPost

 

Peredaran gelap narkoba di Bali makin mengkhawatirkan. Para bandar mulai melibatkan anak di bawah umur sebagai kurir narkoba. Buktinya, aparat Sat. Resnarkoba Polresta Denpasar menangkap empat remaja usia belasan tahun saat sedang pesta narkoba di rumah kos di Jalan Tukad Unda, Denpasar Selatan.

 

Satu dari empat tersangka yakni berinisial, AB (16) masih berstatus pelajar di salah satu SMK di Denpasar. Sedangkan tiga lainnya anak putus sekolah, yakni DB (13), GN (14) dan SJ (16). “Mereka semua ditangkap di tempat yang sama pada Senin (6/1) tengah malam sekitar pukul 24.00. Saat digerebek, ada yang habis mengkonsumsi narkoba dan memecah narkoba untuk diedarkan,” beber Kapolresta Denpasar, Kombes Ruddi Setiawan, didampingi Kasat Resnarkoba AKP Michael Hutabarat, Rabu (15/1).

Baca juga :  Juru Masak Asal Jepang Gantung Diri di Pertokoan Sudirman

 

Menurut Ruddi, mereka semua merupakan kurir narkoba yang dikendalikan oleh seorang bandar bernama Dogler. Mereka satu jaringan yang kerap mengedarkan narkoba di wilayah Denpasar, Badung dan sekitarnya. “Mereka menunggu perintah Dogler. Sekali jalan para tersangka mendapatkan upah Rp 100 ribu. Uangnya itu lagi mereka belikan narkoba untuk dikonsumsi sendiri,”ungkapnya. (124)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini