Lakukan Ini, Yoga Pranata Raup Puluhan Juta Rupiah

Amlapura, DenPost

Profesi youtuber kini kian dirilik banyak orang. Kendati terlihat mudah, ternyata tak semua sukses menarik perhatian para netizen untuk subscribe dan melihat tiap karya yang diunggah. Youtuber sukses asal Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem, I Made Yoga Pranata berbagi kunci suksesnya. Meraup omset 8 hingga 10 juta rupiah tiap bulan lewat talenta bernyanyi reggae, seniman ukulele ini hanya berbekal konsisten dalam berkarya.

Baca juga :  Empat PDP di Karangasem Negatif Covid-19

“Chanel saya isinya cover lagu. Saya ambil dan editing video hanya pakai HP. Yang terpenting kita harus mampu melihat peluang,” ungkap pemilik chanel Made Rasta yang kini telah berpengikut 136 ribu. Di chanelnya, Yoga mengcover lagu-lagu hits ke gendre regae. “Biasanya saya nyanyi sambil main ukulele. Saya lihat belum banyak penyanyi yang cover lagu ke gendre itu. Kebetulan saya juga suka musik reggae saya coba kembangkan. Ternyata banyak yang suka,” ungkapnya.

Baca juga :  Tajen di Halaman Rumah Warga, Ratusan Bebotoh Dibubarkan

Yoga bercerita, sebenarnya sudah sejak lama mengcover lagu YouTubenya. “Dulu pengikutnya masih sedikit. Tapi saya konsisten unggah terus. Sampai akhirnya karya saya yang terinsipirasi dari kasus politikus Setianovanto 2016 lalu booming,” ceritanya. Kala itu, ia iseng menciptakan sebuah lagu komedi, tentang kejanggalan Setnov dalam insiden menabrak tiang listrik. “Ternyata itu mampu membuat pengikut saya naik drastis. Dari sana saya belajar bahwa sebagai Youtuber juga harus bisa membaca apa yang sedang hits diperbincangkan,” imbuhnya lagi. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini