PDIP Ajukan Dwi Madya Yani

COPOT - I Ketut Suastika (paling kanan), kader PDIP yang dicopot dari Ketua Fraksi PDIP Bangli.

Bangli, DenPost

Buntut pencopotan I Ketut Suastika sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Bangli karena dinilai kurang disiplin saat Rakernas PDIP di Jakarta, DPC PDIP Bangli pun sudah menyiapkan calon pengganti. Adalah Nengah Dwi Madya Yani, kader PDIP yang bakal diajukan sebagai pengganti Suastika.

“Sesuai rapat internal, kami sudah mengajukan Madya Yani  sebagai Ketua Fraksi yang baru. Pengajuannya ke DPT melalui DPP,” kata Ketua DPC PDIP, Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (16/1).

Baca juga :  Paslon Suta-Bagus dan Sadia Saling Klaim Kemenangan

Menurut Sedana Arta, di struktur partai, Madya Yani sebagai Wakil Ketua Bidang Pemuda, Olahraga dan Komunitas Seni Budaya. Selain itu, Madya Yani dianggap cukup berpengalaman. “Untuk jabatan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi, kami di internal PDIP memang harus atas persetujuan DPP. Kalau untuk alat kelengkapan dewan seperti Ketua Komisi dan lainnya, boleh cukup di tingkat DPC saja,” jelasnya.

Terkait pencopotan tersebut, Sedana Arta menegaskan itu sebuah ketegasan dari PDIP terkait menerapkan kedisiplinan. “Sudah biasa, dan memang demikian partai kami dalam memberikan kedisiplinan pada kader,” tandasnya. (128)

Baca juga :  Debat Kedua, KPU Badung Tak Ubah Standar Prokes

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini