Dua Mobil, Babi dan Puluhan Tabung Gas Terbakar

Abiansemal, DenPost

Warga di Banjar Mambul, Desa Taman, Abiansemal, Badung, dihebohkan dengan peristiwa kebakaran di rumah milik salah satu warga, Sabtu (18/1) sekitar pukul 07.30. Akibat peristiwa tersebut, dua unit mobil, sepeda motor, 2 dua ekor babi, 10 tabung gas 3 Kg, 3 jerigen bensin, mesin pemotongan kayu, dan barang berharga lainnya ludes terbakar.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Oka Bawa, mengatakan, kebakaran tersebut berawal saat I Wayan Gandi, pemilik rumah, sedang memasak menggunakan tungku yang terbuat dari tanah liat yang memakai batu bara dan kayu bakar. Kemudian dia meninggalkan masakannya ke depan berjualan di warung.

Baca juga :  Ratusan Warga Desa Penyangga Nusa Dua Divaksinasi

Sementara di tempatnya memasak banyak terdapat tabung gas 3 Kg dan bensin untuk dijual. Selang berapa menit kemudian api yang ada di tungku membesar dan menyambar bensin dan gas sehingga api tambah membesar dan menimbulkan kebakaran serta suara ledakan.

Api lantas menyambar dua buah mobil yang parkir di garase, kandang babi dan kamar mandi warung. “Beruntung isi warung dapat diselamatkan oleh pemiliknya yang letaknya tidak jauh dari tempat memasak,” kata Oka.

Baca juga :  Penerbangan Internasional Kian Ramai, Batik Air Malaysia Tambah Rute Denpasar-Kuala Lumpur

Karena api cukup besar, pemilik rumah dan warga tidak berani mendekat untuk memadamkan api. “Penyebab kebakaran karena pemilik rumah lalai saat memasak. Kerugian yang ditimbulkan ditaksir Rp 250 juta,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini