Dua Atlet Cilik Diapresiasi FPTI Setelah Raih Ini

APRESIASI - Ketua FPTI Bali bersama dua atlet panjat tebing.

Renon, DenPost

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Denpasar, Made Suarta, memberi apresiasi kepada dua atlet cilik FTPI Kota Denpasar yang berhasil memboyong medali komplit dalam kompetisi skala nasional. Mereka adalah Anak Agung Inten Larasati (kelas IV) dan Anak Agung Gde Agung Mahardika (kelas IV). “Dua atlet ini meraih dua emas, satu perak, satu perunggu dan harapan tiga,” terang Suarta usai memberi bingkisan kepada atlet, Jumat (17/1), di Denpasar.

Baca juga :  Gregorio dan IGA Utari Juara Catur Walikota

Kata dia, merawat semangat atlet panjat tebing sangat penting dilakukan. Selain untuk motivasi, upaya ini penting agar mereka tetap bertahan menekuni cabang olahraga ini. Menurutnya, saat ini keberadaan cabor panjat tebing kian populer. Prestasi terbaru, dua atlet panjat tebing Kota Denpasar kembali lolos dalam pra-PON 2020 di Papua. Mereka adalah Julianto Prastyawan dan Danes Sandehang, yang sebelumnya juga berlaga dalam Pra-PON sebelumnya di Jakarta.

Baca juga :  Giri Prasta Ingatkan Porprov Jangan Timbulkan Klaster Baru Covid-19

“Perkembangan cabang olahraga panjat tebing di Kota Denpasar dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, kendati tidak sepopuler cabor lainnya. Pasalnya, cabor ini membutuhkan sarpras khusus,” ungkapnya. Pada tahun 2020, pihaknya melakukan sejumlah evaluasi yakni penunjukan pelatih utama, jadwal latihan intensif, persiapan Walikota Cup 2020, persiapan pembinaan atlet junior untuk Porjar Kecamatan, Porsenijar Kota dan Porsenijar Provinsi Bali. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini