Ini Keseimbangan Versi Putu Bonuz

Putu Bonuz

PELUKIS asal Nusa Penida, Putu Bonuz, kembali menggelar pameran tunggal. Pameran yang mengusung tema “Sama Sisi” ini bakal berlangsung di Bandung sejak 21 Januari hingga 15 Februari 2020. “Kali ini saya memamerkan lukisan yang semua segi empat sama sisi, yang merujuk kepada keseimbangan kehidupan,” bebernya ketika dihubungi, Minggu (19/1). Di Bandung, pelukis nyentrik ini akan menampilkan 16 lukisan yang ia ciptakan pada tahun 2020 ini.

Baca juga :  Diskes Badung Belum Sediakan Hand Sanitizer Ke Sejumlah Kawasan Wisata

Tema “Sama Sisi” ia temukan dalam filosofi keseimbangan kehidupan. Menurutnya, dinamika atau warna-warna kehidupan, seharusnya dicermati dengan cerdas sehingga kita bisa menjalani dengan seimbang yang ia simbulkan persegi sama sisi. Ia mengatakan, bidang persegi kanvas menjadi batas di mana kebebasan dalam menuangkan energi dan curahan hati dengan melukis. Dalam pameran nanti, ia menampilkan lukisan-lukisan berukuran kecil dengan kanvas persegi sama-sisi.

Baca juga :  Alexander Ricardo Gracia: Sangat Menantang Karena Melalui Proses Panjang

“Kenapa berlangsung di Bandung? Karena di Bali sedang berlangsung. Ini hanya soal tempat saja. Di Bandung, pameran itu akan disambut dan dibuka oleh Willy Himawan. Beliau dosen Seni Rupa di FSRD-ITB dan seniman,” pungkas Bonuz. Saat ini, ia juga mengelar pameran bertajuk “Soundsibility” di Ubud. (wir)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini