Edufair Bali 2020 Cetak SDM Unggul

EDUFAIR - Wabup Suiasa, membuka Edufair Bali 2020, di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Minggu (19/1).

Mangupura, DenPost

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, membuka Edufair Bali 2020, di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Minggu (19/1). Kegiatan yang mengambil tema “ABC Generation Becoming Adaptive, Brave, and Competitive Millennials to Prepare For the Future” ini merupakan program tahunan yang diinisiasi Forum Mahasiswa Bali se-Jawa dalam memfasilitasi tingginya animo siswa-siswi SMA/SMK dan MA untuk mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi favorit di pulau Jawa. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Ketut Widia Astika.

Baca juga :  Waspadai Siklon Tropis “CHOI-WAN”, Timbulkan Banjir dan Gelombang Tinggi

Suiasa sangat mengapresiasi kegiatan Edufair ini. Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa daerah yang menuntut ilmu di perguruan tinggi yang ada di pulau Jawa dalam memberikan edukasi dan informasi kepada siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Rangkaian kegiatan Edufair sangat bermanfaat bagi siswa dalam menentukan pemilihan universitas dan fakultas yang diminati. Kami selaku pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan dan upaya dalam mencetak SDM unggul guna mengantisipasi perkembangan dan persaingan di era global yang serba cepat ini,” jelas Suiasa.

Baca juga :  Segini Anggaran yang Disiapkan Badung Tangani Wabah Covid-19

Sementara itu, Project Officer Edufair Bali, Ade Agoes Kevin Dwi Kesuma Parta, melaporkan, Edufair Bali 2020 dikemas dalam dua acara yakni talkshow dengan tujuan para peserta atau calon mahasiswa untuk mendapatkan kiat-kiat jika nantinya akan menempuh dunia perkuliahan. Selanjutnya, kampus exhibition yang merupakan wadah bagi para peserta untuk melakukan sharing session dengan mahasiswa atau mahasiswi Bali yang kuliah di Pulau Jawa agar memperoleh informasi seputar universitas impian secara mendalam. Sebanyak 16 Universitas favorit di Pulau Jawa ikut mengisi kegiatan ini yakni Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jember, Institut Seni Indonesia, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Trisakti dan Universitas Hang Tuah. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini