Awal 2020, SMPN 6 Denpasar Berlimpah Prestasi

PRESTASI – Kasek Nyoman Suci foto bersama siswa berprestasi SMPN 6 Denpasar usai apel bendera, Senin (20/1).

Sesetan, DenPost

Prestasi SMPN 6 Denpasar semakin moncer saja. Awal 2020 ini menjadi tahun prestasi bagi SMPN 6 Denpasar. Sekolah ini “banjir” prestasi yang dipersembahkan siswa mulai dari prestasi tingkat lokal, regional hingga nasional. Kepala SMPN 6 Denpasar, Dra. Ni Nyoman Suci, M.Pd., terlihat bangga menerima piala yang dipersembahkan siswa saat apel bendera, Senin (20/1).

Prestasi di tingkat lokal di antaranya, meraih juara I lomba menyanyi lagu ‘’Jempiring Putih’’ maskot Kota Denpasar dalam rangka Denpasar Festival ke-12. Prestasi ini dipersembahkan Putu Andika Pramana.  Siswa kelas VIII.6 ini juga mempersembahkan prestasi juara I lomba menyanyi tingkat SMP kategori putra menyongsong peringatan ke-73 Puputan Margarana. Ia juga mempersembahkan juara I pop solo tingkat SMP putra serangkaian kegiatan HUT ke-59 SMAN 1 Denpasar.

Baca juga :  Di Denpasar, Kasus Positif 10 Orang dan Sembuh 23

Prestasi di bidang teater dipersembahkan Teater Dirga SMPN 6 Denpasar dengan meraih juara III tingkat SMP se-Bali dalam rangka operet Topenk Party 12 yang diselenggarakan SMAN 2 Denpasar. Siswa SMPN 6 Denpasar yang tergabung dalam Paskibra juga mempersembahkan prestasi sebagai pasukan terfavorit LKBB antar SMP se-Bali dalam rangka HUT ke-18 Paskibra SMAN 5 Denpasar.

Di bidang olahraga, atlet SMPN 6 Denpasar meraih sejumlah prestasi di Kejuaraan Invitasi se-Kota Denpasar. Di bidang akademis tingkat Bali dipersembahkan lewat juara II lomba nyurat aksara Bali di SMAN 3 Denpasar.

Baca juga :  Pendemi Covid-19, Koperasi Tak Sembarangan Keluarkan Kredit

Sementara prestasi di tingkat regional bidang akademis meraih medali perak di ajang Olimpiade Fisika tingkat SMP se-Jawa-Bali Nusra. Prestasi nasional di bidang akademis dipersembahkan dari Olimpiade Peneliti Muda Siswa Nasional.

Pprestasi tingkat nasional bidang nonakademis yakni meraih juara III nasional panahan dalam Gladen Ageng Jemparingan tingkat nasional memperebutkan piala Dandim, Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka Hari Juang TNI-AD yang diselenggarakan oleh Padepokan Songgo Sukmo Madura.

Baca juga :  Pendemo Segel Kantor PHDI Bali,  Tolak ‘’Sampradaya’’

Kasek Nyoman Suci mengatakan, prestasi ini tak terlepas dari pelatihan dan pembinaan yang kontinu dari dari guru pembimbing dan pelatih. Juga tak terlepas dari dukungan orangtua siswa. (a/123)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini