Ribuan Wisatawan Turun di Pelabuhan Benoa

SANDAR - Kapal bersandar di Pelabuhan Benoa, Senin (20/1) lalu.

Benoa, DenPost

Dua kapal cruise kembali bersandar di Pelabuhan Benoa, Senin (20/1) pagi. Kapal itu yakni MV Vasco Da Gama dengan Length Over All (panjang keseluruhan) 219 meter dan bobot kapal 55.877 Gross Ton (GT) tujuan Sydney, Australia serta MV Europa dengan LOA 224 meter dengan bobot kapal 28.890 GT tujuan Pulau Komodo. Kedatangan dua kapal ini disambut Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung dan jajaran pejabat Pelindo III.

Baca juga :  Viral Akses Pantai Sindhu Dibuka, Akhirnya Ditutup Lagi

Doso mengatakan, Pelabuhan Benoa memiliki panjang 340 meter, sehingga mampu menerima dua kapal sekaligus. Kedua kapal ini memuat 2.100 wisawatan dan kru. Selama bersandar, para penumpang tersebut dipersilakan turun kapal untuk beriwisata. “Pelindo III berkomitmen mendukung pemerintah memperoleh devisa dari wisata dengan menyiapkan fasilitas dan pelayanan pelabuhan khususnya di Benoa untuk sandar cruise dari asing,” terangnya.

Selain mengantarkan wisatawan yang akan berwisata di Bali, kedua cruise ini juga akan melakukan pertukaran penumpang hingga logistik dari Bali menuju destinasi wisata selanjutnya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa, Agustinus Maun, mengatakan, tahun 2020 akan ada sekitar 90 kapal cruise yang akan masuk. (wir)

Baca juga :  Kasus Positif di Bali Bertambah Empat, Sembuh Sepuluh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini