Wisatawan Tiongkok Tewas di Devil Tears, Lembongan

ilustrasi

Semarapura, DenPost

Perairan Nusa Penida, Klungkung kembali memakan korban. Kali ini, salah seorang wisatawan Tiongkok bernama Xu Xinyue (22) tewas setelah dihantam ombak dan jatuh ke laut di Pantai Devil Tears, Lembongan, Selasa (21/1) sekitar pukul 10.20. Musibah tersebut terjadi ketika korban melakukan foto terakhir bersama teman-temannya di bibir tebing.

Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Gede Putu Ardana, mengatakan, korban bersama suaminya, Zhang Yichi (24) dan puluhan wisatawan lainnya tengah berfoto di sekitar lokasi. “Ssaat hendak melakukan foto terakhir bersama suaminya dan teman-temannya, tiba- tiba datang ombak besar dan menyeret korban hingga jatuh ke laut,” terang Ardana.

Baca juga :  Limbah Tahu dan Kotoran Sapi Dibuang ke Sungai, Petani di Klungkung Protes

Setelah jatuh ke laut, suami korban kemudian panik dan memanggil pemandu wisata, Jasuki (33) yang mendampingi rombongan untuk meminta bantuan. Tak berselang lama, datang boat Ocean Seven bersama Boat Pol Air Polres Klungkung untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Setelah dilakukan evakuasi, korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Nusa Penida 2. “Setelah dibawa ke Puskesmas, korban telah dinyatakan meninggal dunia,”  papar Ardana. (119)

 

Baca juga :  Sepuluh Hari Hilang, Dadong Cukri Ditemukan Selamat di Dasar Jurang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini