Anthea Griffin: Turis Australia Masih Nyaman Liburan di Bali

WISATAWAN Australia tetap menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi wisata yang paling menarik di dunia. Buktinya, sebanyak 1,2 juta turis Australia berlibur ke Pulau Dewata setiap tahun.
Menurut Konsulat Jenderal (Konjen) Australia untuk wilayah Bali, NTB, dan NTT, Anthea Griffin, Selasa (21/1), dari jumlah itu, sekitar 5.000 orang Australia menetap di Pulau Dewata.
Griffin didampingi stafnya, Reskiana Ramli, menambahkan, sebagian besar orang Australia itu sangat menikmati liburan di Bali, walau sebagian kecil di antara mereka mengalami masalah seperti sakit atau hal-hal kecil lainnya. Mereka juga tak merasa risau dengan keamanan Bali selama ini, karena Bali sudah dianggap sebagai rumah kedua mereka.
Dia menambahkan, di antara warga Australia yang tinggal di Pulau Dewata itu, ada juga bekerja atau berbisnis. Mereka kebanyakan terjun di bidang industri kreatif.
Tak jarang pula warga Australia tersebut pergi-pulang (Bali-Australia), mengingat jarak keduanya sangat dekat yakni dua sampai tiga jam penerbangan saja. ‘’Warga Australia punya hubungan yang sangat dekat dengan Bali dan saya harap terjalin hubungan yang dekat juga dengan teman-teman media Bali. Terima kasih sekali lagi atas bantuan dan dukungannya selama ini,’’ ucap wanita yang bertugas di Bali sejak Juni 2019 ini.
Dalam kesempatan tersebut, Griffin juga menyinggung tentang perkembangan jurnalisme di seluruh dunia yang menghadapi banyak tantangan dan perubahan. Umat manusia diperkenalkan dengan teknologi digital dan platform baru. Teknologi ini melahirkan jurnalis atau wartawan baru serta mengubah cara berita diterima oleh pembaca. ‘’Tidak hanya media tradisional yang harus menyesuaikan diri, kami juga harus menyesuaikan diri,’’ tegasnya. (yad)
Baca juga :  Ini Jumlah Anjing Liar yang Divaksin di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini