BUFC Kandas 0-5 atas Melbourne Victory

GAGAL - Stefano Lilipaly dkk gagal melaju ke stage ke-3 preliminary LCA 2020 setelah dikandaskan 0-5 oleh Melbourne Victory, Selasa (21/1).

Kereneng, DenPost

Bali United mesti mengubur impiannya melaju ke babak putaran grup Liga Champions Asia (LCA) 2020 setelah keok 0-5 atas Melbourne Victory di preliminary stage 2, Selasa (21/1) AAMI Park Stadium. Dengan kekalahan ini, otomatis Bali United tersingkir karena menggunakan sistem gugur.

Permainan Bali United di babak pertama sebenarnya tidak terlalu buruk. Terbukti beberapa kali sempat membuat pertahanan Melbourne Victory kalang kabut. Seperti di menit 27, melalui sepakan Melvin Platje. Meski bola tidak bersarang di gawang, tapi setidaknya meraih sepak pojok.

Baca juga :  PB Porwaja Juara Umum Walikota Cup

Pelan tapi pasti, Bali United menemukan ritme permainannya dan keluar dari tekanan. Peluang Bali United selanjutnya lahir di menit 31, kali ini Melvin Platje kembali mendapat momentun, bahkan peluang emas. Ricky Fajrin yang sukses menusuk pertahanan dari kiri, merangsek ke kotak pinalti dan melepaskan umpan mendatar, bola yang datang diserobot Platje ke depan. Sayang, sepakannya melebar ke atas, padahal Platje berada di posisi yang sangat bebas.

Tak sampai di situ, di menit 36 Paulo Sergio tak mau ketinggalan dengan sepakan keras dari luar kotak pinalti. Dan, lagi-lagi gagal bersarang karena ditepis kiper Lawrence Thomas.

Baca juga :  Hadapi Melbourne Victory, BU Harus Harus Lakukan Ini

Namun, keasikan menyerang justru membuat pertahanan lengah. Tuan rumah, berhasil memanfaatkannya lewat serangan balik dengan berbuah gol melalui sontekan Josh Hope yang meneruskan umpan Robbie Kruse. Gol itupun menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, Bali United tidak bisa berbuat banyak, bahkan terus menjadi bulan-bulanan Melbourne Victory. Gol ketiga tuan rumah lahir melalui sontekan Robbie Kruse di menit 58, kemudian gol keempat lahir melalui sepakan voli pemain pengganti Toivonen. Dan, gol penutup tuan rumah dicetak Elvis Kamsoba di menit 90.

Baca juga :  Porprov Bali XV Ditunda, Badung Tunda Renovasi Venue

Meski tersingkir di LCA, perjalanan Bali United di kompetisi Asia belum terhenti. Setelah ini, Serdadu Tridatu melanjutkan perjuangannya di kompetisi AFC yang dikhususkan untuk klub-klub dari kawasan Asia Tenggara. (127)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini