Suwirta Minta KONI Kelola Lapangan Futsal di Lembongan

0
8
KKO - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, membahas pembentukan KKO bersama dinas terkait, Senin (20/1)

Semarapura, DenPost

Rencana Pemkab Klungkung membentuk Kelas Khusus Olahraga (KKO) mulai ditindaklanjuti. Senin (20/1), Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, rapat koordinasi terbatas melibatkan KONI Klungkung. Selain membahas pembentukan KKO, Suwirta menugaskan KONI untuk mengelola lapangan futsal di Lembongan.

Di hadapan Suwirta, Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia mengaku sudah menindaklanjuti keinginan Pemkab untuk membentuk KKO. Salah satunya dengan melakukan konsultasi ke Kemenpora bersama Dinas Pendidikan Klungkung. Dari hasil konsultasi tersebut, pihak Kemenpora menyarankan Pemkab Klungkung untuk mengunjungi SMP 13 dan SMA 4 Yogyakarta yang sudah sukses menerapkan KKO.

Baca juga :  Dewan Dorong Pemerintah Badung Kuliahkan Siswa Berprestasi Hingga S3

“Kabupaten Klungkung akan bisa menerapkan KKO, karena didukung perhatian Pemkab Klungkung terhadap bidang olahraga. Mudah-mudahan Klungkung dapat mengimplementasikan Kelas Khusus Olahraga ini agar dapat mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera di bidang olahraga,” kata Subamia.

Sementara Suwirta dalam arahannya juga menugaskan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Klungkung untuk melakukan penataan di sebelah selatan lapangan futsal tersebut. “Pihak KONI  saya harapkan juga untuk segera melakukan inventarisir keperluan yang dibutuhkan di lapangan Futsal tersebut,” pinta Suwirta.

Baca juga :  Instrumen Dapatkan DID, Badung Kejar Penyelesaian LPPD

Terkait KKO, bupati Suwirta menginginkan agar KKO tersebut tidak hanya diadakan di SMP. Dirinya meminta agar Disdikpora mengusulkan ke Pemprov Bali mengenai keinginan Pemkab Klungkung untuk membentuk KKO di tingkat SMA/SMK. (c/119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini