Tutup Bimtek Perbekel dan BPD, Ini Harapan Adi Arnawa

Mangupura, DenPost

Bimtek Perbekel dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Badung merupakan langkah yang baik dalam mewujudkan sinergitas pembangunan di Kabupaten Badung. Diharapkan semangat kerja antara pemerintah dan masyarakat terjalin dalam satu tujuan, yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Demikian ditegaskan Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, saat menutup Bimtek Perbekel dan BPD se-Kabupaten Badung, di Hotel Aston Denpasar, Selasa (21/1). Hadir pada kesempatan tersebut Kajari Badung, Hati Wibowo; Kadis PMD Komang Budi Argawa dan OPD terkait.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Sampaikan Penjelasan Perubahan KUA-PPAS TA 2022

Adi Arnawa mengharapkan, melalui bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi bagi perbekel dan para anggota BPD sebagai mitra pemerintah desa. Untuk itu dia mengingatkan kegiatan ini bukan bersifat seremonial semata namun upaya untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang sering muncul di desa. “Berkenaan dengan hal tersebut, saya mengharapkan agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat melalui kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat dengan lebih cepat, tepat, terencana, terstruktur dan terukur,” harapnya.

Baca juga :  Transformasi Digital Tak Bisa Ditawar, Digitalisasi Dukung Bisnis Mikro BRI Tumbuh

Lebih lanjut dikatakan, perbekel bersama BPD mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong-royong masyarakat, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan. Dengan terbangunnya kerjasama yang harmonis antara perbekel dan BPD, maka akan terwujud kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa yang efektif dan efisien guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat. “Mari kita bangun suatu kesadaran bersama bahwa pembangunan tidak hanya menjadi beban sepihak pemerintah, namun ada pula hal-hal yang menjadi porsi masyarakat secara swadaya,” ajak Adi Arnawa. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini