SMK PGRI 3 Denpasar Gelar Donor Darah

0
14

Sumerta Kelod, DenPost

Di tengah-tengah kesibukan warga SMK PGRI 3 Denpasar nyangra karya Mlaspas, Ngenteg Linggih, Mapedudusan medasar Tawur Panca Kelud lan Nawa Gempang gedung sekolah dan prahyangan, Selasa (21/1), warga sekolah menyelenggarakan donor darah. Acara ini serangkaian HUT ke-20 sekolah yang dikenal dengan sebutan Trigriska tersebut.

Kegiatan yang menggandeng PMI Provinsi Bali ini diikuti ratusan warga sekolah, termasuk Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, M.M. ‘’Tujuan donor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu, kegiatan ini diharapkan nantinya dapat membantu stok darah di PMI Provinsi Bali,’’ kata Madiadnyana.

Baca juga :  Bentuk Wirausaha Muda, Pemkab Gianyar-PDIP Gelar Lomba Barista

Melalui donor darah ini, ia mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antarsesama manusia. ‘’Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,’’ ujar Madiadnyana.

Ketua Panitia HUT, I Made Sugiarta, S.ST.Par., mengatakan, beragam kegiatan digelar serangkaian HUT yang puncak perayaannya akan digelar 27 Januari 2020. Selain donor darah, pada Rabu (22/1), digelar job fair melibatkan puluhan dunia usaha dan industri pariwisata dan kampus pariwisata di Bali.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Terima 1.000 Paket Sembako dari BPJS Ketenagakerjaan Bali

Selain itu, juga digelar lomba eksternal yaitu pidato bahasa Inggris dan pidarta bahasa Bali melibatkan siswa SMP se-Bali. Kegiatan dilanjutkan pada 26 Januari 2020 dengan agenda lomba internal yaitu lomba dharma wacana, Jegeg Bagus Trigriska, lomba karaoke pop Bali, making bad, serta kebersihan kelas dan lingkungan sekolah. (a/123)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini