Foto Bugilnya Viral, Ternyata Korban Sempat Terima Ini

ilustrasi

Singaraja, Denpost

Foto bugil seorang siswi SMP beredar luas di media sosial membuat heboh warga Buleleng. Polisi pun langsung menerjunkan Tim Cyber untuk menelusuri penyebar foto tersebut.

“Kepolisian melalui Unit PPA sudah lakukan jemput bola dengan mendatangi sekolah yang bersangkutan,” ucap Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Rabu (22/1) malam. Langkah yang diambil menurut Sumarjaya adalah menyelesaikan kasus foto bugil itu untuk kepentingan korban (siswi SMP), sekolah dan pihak orangtuanya.

Baca juga :  Musisi Buleleng Diberikan Ruang Berkreasi

“Untuk  penyebar foto kami sedang telusuri. Nanti juga tergantung dari pihak korban, kalau menemukan bukti yang cukup, bisa dilaporkan,” jelasnya.

Foto bugil salah satu siswi SMP Negeri itu telah viral sejak Senin (20/1) lalu. Setelah dilakukan penyelidikan ditemukan sejumlah indikasi, di antaranya dugaan siswi tersebut dibayar Rp 500 ribu oleh seseorang sehingga mau memajang foto bugilnya di media sosial.

Sementara itu, dari hasil penelusuran, foto itu telah terpasang sejak 6 bulan silam. Namun baru belakangan viral hingga membuat heboh dunia pendidikan Buleleng. Tak hanya itu, ada satu video yang juga viral saat ortu siswi tersebut marah-marah setelah mengetahui anaknya berfoto telanjang.

Baca juga :  PLTU Celukan Bawang Bentuk Satgas Satpam Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Informasi yang beredar menyebut, pihak sekolah sudah melakukan skorsing namun tetap memberikan kesempatan kepada siswi tersebut untuk tetap sekolah sembari diberikan bimbingan dan pembinaan oleh BK. Hal itu dilakukan untuk menghindari agar siswi tersebut tidak menjadi bahan olok-olok teman-temannya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Made Astika, tidak menampik adanya foto bugil siswi SMP di Buleleng beredar luas. Dia mengaku sudah melakukan penelusuran, termasuk meminta informasi kepada para kepala sekolah.  (118)

Baca juga :  Ayah Pemerkosa Anak Kandung Ditahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini