Persiapan Pemeriksaan BPK, Begini Instruksi Bupati Bangli

I Made Gianyar

Bangli, DenPost

Ingin pertahankan WTP  (Wajar Tanpa Pengecualian), Bupati Bangli, I Made Gianyar pimpin rapat menjelang pemeriksaan BPK  tahun 2020. Kegiatan yang dikuti seluruh pimpinan OPD, camat dan perbekel se-Kabupaten Bangli, di Museum Gunung Api Batur, Rabu (22/1).

“Rapat koordinasi seperti ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan ranah untuk menyusun strategi dalam mempersiapkan pemeriksaan dari badan pemeriksa keuangan (BPK),” kata Gianyar.

Guna meraih opini WTP, menurut Gianyar, seharusnya semua kegiatan organisasi pemerintah memiliki indikator yang dapat diukur, sehingga fungsi dan peran pemerintah sebagai akselerator pembangunan menjadi nyata yang dapat menciptakan peluang bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan. Demi terwujudnya pemerintahan yang bersih pihaknya terus berupaya mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik.

“Melalui rapat koordinasi hari ini, saya berharap seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pemerintah desa untuk segera mempersiapkan dokumen laporan keuangan, aset dan dokumen lainnya yang menjadi bahan audit BPK. Termasuk pula menindaklanjuti semua rekomendasi atas temuan BPK RI, BPKP, Inspektorat Provinsi dan inspektorat kabupaten secara cepat, tepat dan tuntas “ tegasnya. (c/128)

Baca juga :  Giri Prasta Jadi Narasumber Dinamika Penerapan Perizinan Berbasis Risiko bagi UMK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini