Antisipasi Virus Corona, Parta Minta Pemerintah Lakukan Ini

I Nyoman Parta

Denpasar, DenPost

Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Bali, Nyoman Parta, meminta pemerintah serius mengantisipasi keberadaan novel coronavirus. Terutama di Bali. Sebab, Bali banyak dikunjungi wisatawan dari Tiongkok.

Menurut Parta, pintu-pintu masuk Bali khususnya bandara internasional I Gusti Ngurah Rai mesti melakukan upaya antisipasi. Mengingat keluar-masuk tamu cukup besar di sana.

“Bali juga banyak dikunjungi oleh wisatawan Tiongkok. Lakukan antisipasi ekstra. mencegah lebih baik dari pada sampai kejadian, ” seru mantan Ketua Komisi IV DPRD Bali ini.

Perlu diketahui, pada 31 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020, di Kota Wuhan, Cina, dilaporkan 59 kasus dengan gangguan pernapasan (pneumonia) dan dirawat di rumah sakit. 7 orang dalam kondisi kritis dan 2 orang meninggal pada tanggal 16 dan 17 Januari 2020.

Baca juga :  Jelang Piodalan, Pura Dalem Penataran Sumerta Disterilisasi

Penyebabnya adalah novel corona virus (2019-nCoV) yaitu jenis virus baru yang satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS. Khawatir virus tersebut menyebar ke Indonesia, maka Kemenkes menyiapkan termoscanner di 135 pintu keluar-masuk negara Indonesia. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini