Polres Kirim Rantis ke Desa Besan Karena Ini

AIR BERSIH - Jajaran Polres Klungkung mengirim rantis untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih, di Dusun Kelodan, Des Besan, Dawan, Kamis (23/1).

Semarapura, DenPost

Krisis air bersih melanda warga di Banjar Kelodan, Desa Besan, Dawan, Klungkung. Tak sedikit cubang warga mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang terjadi belakangan ini. Belum lagi debit dari sumber air yang dikelola PDAM di desa setempat semakin kecil. Melihat kondisi tersebut, Polres Klungkung turun menyalurkan air ke warga Banjar Kelodan menggunakan mobil kendaraan taktis (rantis), Kamis (23/1).

Baca juga :  Di Kongco Ini, Umat Hindu-Budha Jadi Satu

Dengan menggunakan mobil rantis, Polres menyalurkan 5.000 liter air bersih kepada warga yang membutuhkan. “Pemberian bantuan air bersih kepada warga ini rutin dilakukan dan merupakan instruksi dari Kapolres. Dan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita di Polres kepada sesama,” kata Kasat Sabhara, AKP I Putu Agus Ady Wijaya.

Perbekel Besan, Ketut Yasa, mengatakan, kalau masalah air bersih yang dialami warganya sudah terjadi sejak sebulan lalu. Warga yang terdampak tidak hanya warga di Dusun Kelodan, namun juga warga yang tinggal di bagian atas di Dusun Kanginan maupun Kawan. “Akibat musim kemarau ini, penyaluran air PDAM dilakukan secara bergilir. Warga juga mengandalkan rembesan air di bukit, tapi airnya mengecil,” katanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini