Pemprov Diminta Intens Kucurkan Anggaran untuk Sektor Ini

IGK Kresna Budi

Renon, DenPost

Masih banyaknya masyarakat Bali yang menjadikan sektor pertanian sebagai lahan penghidupan, kurang diimbangi perhatian Pemprov Bali di bidang ini. Mengingat peran strategis itu, legislatif mendorong Pemprov lebih intens mengucurkan anggaran ke pertanian. Pernyataan itu disuarakan Ketua Komisi 2 DPRD Bali, IGK Kresna Budi, Rabu (23/1).

“Pemprov kan bisa membuat anggaran untuk hibah alat-alat pertanian. Misalnya bantuan sapi. Ini yang sementara tidak ada. Jadi tidak harus dalam bentuk subsidi pupuk atau yang lainnya,” kata politisi Golkar tersebut.

Baca juga :  Positif Covid-19 Melandai, Tes Swab hanya bagi Kontak Erat Bergejala

Bahwa dalam pemerintahan sebelumnya Pemprov sudah memberi bantuan sapi dan hasilnya juga jauh dari menggembirakan, Kresna Budi menilai karena bantuannya berdasarkan kelompok atau koloni. Menurtnya pemerintah hanya memberi sapi tanpa diimbangi menyediakan bantuan untuk pakan ternaknya. Jika kondisi pertanian sedang paceklik misalnya, petani jadi kesulitan memberi pakan ternak mereka. Kondisi itu membuat mereka lebih suka menjual ternak daripada terus memeliharanya.

“Pengalaman itu mestinya kita jadikan pelajaran agar jangan terulang lagi. Bukan gagal sebagai program ya, tapi kurang berhasil sesuai harapan. Ada upaya, tapi mesti banyak perbaikan,” lugas wirausaha dari Buleleng tersebut. (107)

Baca juga :  Terkait Warga NTT Terlibat Aksi Kriminal, Begini Kata Ketua IKB Flobamora

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini