Masuk Bali, Wisatawan Tiongkok Diwajibkan Pakai Ini

IB Agung Partha

Renon, DenPost

Dalam upaya mencegah peredaran virus corona, sejumlah agen perjalanan pasar Tiongkok mewajibkan wisatawan untuk mengenakan masker mulut. Itu diberlakukan mengingat penyebaran virus ini melalui udara dan bersentuhan antarmanusia. Demikian dikatakan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Agung Partha, saat dijumpai Kamis (23/1) di Renon, Denpasar.

 

Langkah tersebut menurutnya untuk menjaga pariwisata Bali. Dikatakannya, jangan sampai wistawan lain takut berkunjung ke Bali karena wabah penyakit. Ia mengatakan, GIPI telah berkoordinasi dengan agen-agen pariwisata pasar Tiongkok. “Setiap wisatawan yang datang dari Tiongkok harus menggunakan masker. Itu diwajibkan,” ujarnya.

 

Baca juga :  Pecalang Bali Ajak Krama Disiplin Terapkan Prokes

Pria yang akrab disapa Gus Agung ini mengatakan, upaya antisipasi itu juga di dukung oleh Konsulat Jendral (Konjen) Tiongkok di Bali. Ia mengaku telah berkoordinasi dan pihak Konjen sangat menghargai Bali sebagai destinasi wisata internasional. “Jadi disebutkan oleh beliau (Konjen Tiongkok di Bali) bahwa seandainya ini (virus Corona) merebak, kita tidak masalah kalau seandainya Bali sementara tidak menerima market Tiongkok,” ungkapnya. (wir)

Baca juga :  Agar Steril, Pasar Badung Disemprot Disinfektan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini