Pelecehan Seksual pada Anak Marak, Ini Kata Legislator Bali

Utami Dwi Suryadi

Renon, DenPost

Teknologi informasi dengan produknya berupa handphone (HP) dinilai menjadi salah satu penyebab maraknya terjadinya pelecehan seksual terhadap anak-anak usia sekolah. Itu diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Bali, Utami Dwi Suryadi, ketika diminta tanggapannya, Jumat (24/1).

“Bukan hanya maraknya pelecehan seksual. Tapi juga maraknya aksi bunuh diri anak usia sekolah. Tyang rasa bisa karena dampak dari teknologi (HP) yang dengan gampang mengakses apa saja yang ingin diketahui anak,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Baca juga :  Varian Omicron Sudah Masuk Bali?

Seperti diketahui, belakangan marak pelecehan seksual terhadap anak usia sekolah. Baik yang foto telanjangnya disebar di medsos maupun yang disetubuhi oleh pacarnya. Selain karena HP, menurut Utami, itu juga akibat dari orantua yang sibuk kerja. Mereka menganggap anak hanya perlu dicukupi dengan materi, sehingga anak mencari jati diri.

Oleh karena itu, kata dia, mental dan akhlak anak harus mendapat perhatian lebih daripada pendidikan yang lainnya. “Peran orantua dengan memberikan contoh juga penting. Bukan hanya menuntut anaknya berakhlak baik, tapi juga harus memberi contoh,” ujarnya.  (106)

Baca juga :  Kurangi Kantong Plastik, Ini yang Dilakukan DLHK Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini