Soal Pengembalian Dana Nasabah, Ini Penawaran SGB

0
15

Renon, DenPost

Kisruh PT. Solid Gold Berjangka (SGB) dengan forum nasabah mulai melunak. Tuntutan nasabah yang ingin dana investasinya dikembalikan, direspons dengan tawaran pengembalian 15 Dollar AS per lot. Kendati belum ada kesepakatan yang pasti terkait tawaran tersebut, pihak SGB mengatakan jumlah tersebut sudah mentok. Pejabat Sementara Branch Manager PT. SGB Bali, Peter Christian Susanto, mengatakan, pengembalian itu merupakan iktikad baik karena tidak tercantum dalam kesepakatan.

“Itu sesuai dengan keuntungan yang kami terima dari transaksi nasabah,” terangnya, Kamis (23/1), di Renon, Denpasar. Ia menegaskan bahwa pengembalian tersebut dipertimbangkan dengan melihat penyebab kerugian nasabah. Sebab ada nasabah melakukan transaksi sendiri atau oleh orang yang dikenal. Kata dia, mekanisme transaksi yang membuat nasabah untung atau rugi yakni selama masih ada transaksi di pasar semua dananya bisa kembali. “Kerugian ini terjadi bukan karena SGB yang bikin rugi,” ujarnya.

Baca juga :  Bali Vaksinasi Perdana, Sejumlah Petinggi Gagal Penuhi Syarat

Terpisah, Ketua Forum Korban PT.SGB, I Made Warsa, menegaskan pihaknya ingin uang kembali penuh.
“Kita harus tetap waspada karena kita dari dulu berjuang bersama mantan marketing, dan eks marketing ini adalah ujung tombak perjuangan kita,” ujarnya. Menurut warsa, eks marketing dari dulu hanya mengikuti apa arahan dari wakil pialang kantor dan diberikan pembekalan mencari nasabah dalam pembekalan itu mereka tidak diinformasikan masalah risiko-risiko dari bisnis ini. Ia menambahkan, dalam forum ini terdapat 101 orang, dengan kerugian total mencapai Rp 22 miliar lebih. (wir)

Baca juga :  Pinjam Water Canon Polresta, Satgas GR Padangsambian Lakukan Penyemprotan Serentak

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini