Ternyata, Ada Enam Lagi Warga yang Digigit Anjing Rabies

Semarapura, DenPost

Kasus gigitan anjing rabies yang terjadi di Klungkung ternyata tidak hanya menimpa lima warga Kupang yang kini masih di rawat di RSUD. Total ada 11 orang yang digigit anjing yang sama dalam waktu berbeda. Bahkan anjing yang menggigit telah dinyatakan positif rabies.
“Ada 11 orang yang digigit anjing. Lima warga Kupang dan enam lagi orang Bali yang tinggal di sana termasuk pemilik anjingnya juga ikut digigit,” ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Klungkung, Wayan Kariana ketika ditemui di RSUD, Sabtu (25/1).

Baca juga :  Posting Status Jelek-jelekkan Pemerintah di Sidak PPKM Darurat, Pemilik Toko HP Diamankan

Menurut Kariana, 11 warga tersebut digigit anjing dalam waktu berbeda. Kasus gigitan anjing tersebut mulai terjadi tanggal 12 hingga tanggal 15 Januari. Setelah mengetahui ada kasus gigitan anjing, petugas kesehatan hewan kemudian turun mengecek anjing yang menggigit warga pada tanggal 16 Januari. “Setelah dicek oleh petugas Keswan, anjing tersebut positif rabies, sehingga setelah itu kami langsung melakukan pendalaman di lokasi untuk mencari tahun siapa saja warga yang tergigit anjing ” katanya.

Baca juga :  Jelang Galungan, Stok Beras di Bali Aman

Dari hasil pendalaman yang dilakukan, semua warga yang tergigit anjing tersebut telah mendapat VAR. Termasuk juga lima warga Bali yang ikut tergigit anjing rabies. “Karena ada lima warga yang mengalami demam maka kelimanya dirawat di rumah sakit. Sedangkan warga yang lain tidak demam jadi ndak dirawat,” ujar Kariana seraya mengatakan stok VAR dan SAR di Klungkung aman. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini