Polisi Usut Penganiaya Pemuda yang Dituduh Curi Helm

Kuta, DenPost

Pemuda linglung yang diamuk warga di Jalan Legian, Kuta, Badung, gara-gara dituduh mencuri helm akhirnya tewas. Video aksi kekerasan yang dilakukan beberapa orang terhadap pemuda tersebut beredar luas di media social (medsos), sejak Jumat (24/1). Karena tak ada bukti mencuri seperti yang dituduhkan, polisi bakal mengusut pelaku penganiayaan terhadap pemuda yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu, I Putu Ika Prabawa, menyayangkan terjadinya aksi main hakim tesebut. “Kami masih menunggu pihak keluarga almarhum untuk melapor. Kami akan usut pelaku yang melakukan penganiayaan itu. Berdasarkan rekaman video yang viral, kami telah mengidentifikasi wajah orang yang melakukan pemukulan,” bebernya, Minggu (26/1).

Baca juga :  Gara-gara Facebook, Pencuri Papan Seluncur Tertangkap

Apakah benar pemuda tersebut mencuri seperti dituduhkan warga ? Ditanya begitu mantan Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara ini mengaku belum bisa bisa membuktikan jika pemuda itu melakukan pencurian helm. “Pembuktiaannya masih tipis apakah benar mencuri atau bukan. Ada informasi juga bahwa dia salah mengambil helm karena sama persis kemudian dikira mencuri dan diamankan warga,” beber Ika.

Korban mengalami beberapa luka akibat dipukul dan ditendang oleh warga. Lalu dia dibawa ke rumah sakit dalam keadaan koma. Beberapa jam menjalani perawatan dia kemudian meninggal dunia. “Terlepas benar atau tidaknya dia mencuri yang jelas muncul tindak pidana baru (penganiayaan menyebabkan orang meninggal). Dan, itu yang akan kami telusuri,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Kadiskes Sebut Omicron Terdeteksi dari PPDN yang Sempat Menginap di Nusa Dua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini