Gara-gara Facebook, Pencuri Papan Seluncur Tertangkap

0
14

Kuta, DenPost

Aparat Unit Reskrim Polsek Kuta tak perlu bersusah payah mengejar pencuri papan surfing yang terjadi di Pantai Legian, Kuta, pada Jumat (17/1) dini hari lalu. Polisi menangkap pelaku bernama Rizki Hermanto Saragih Sumbayak (23) usai menjual papan surfing curiannya di Facebook.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa, mengatakan, tersangka yang kos di Jalan Juwet Sari Gang Dewi Uma, Pemogan, Densel itu, ditangkap saat polisi menyamar sebagai pembeli di depan Hard Rock Cafe di Jalan Pantai Kuta, Kamis (23/1) lalu.

Baca juga :  Kasus Pencurian Sepeda Terungkap, Satu Orang Buron

Dilanjutkan Ika, kasus pencurian itu awalnya dilaporkan Ari Saputra (30), pemilik papan surfing. Korban yang kos di Jalan Sri Rama, Legian itu kehilangan papan surfing yang ditaruh di box penyimpanan. “Papan surfing yang hilang merk Hypto seharga Rp 6 juta. Korban lantas melapor ke Polsek Kuta,” ucapnya, Minggu (26/1).

Lalu pada Kamis (23/1) pelaku menawarkan papan surfing curiannya di Facebook. Kebetulan korban melihat tawaran itu. Tak buang kesempatan, korban lantas menghubungi Polsek Kuta. “Anggota kami lantas menyamar jadi pembeli, lalu pelaku kami tangkap,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Masuk Sasih Kaulu, Ini Kata Wagub Soal Cuaca Ekstrem

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini