Polres Buleleng Razia Aksi Balap Liar

RAZIA - Aparat Polres Buleleng saat merazia balap liar di kawasan Jalan Kartini, Singaraja.

Singaraja, DenPost

Keluhan masyarakat yang ada di Jalan Kartini Singaraja tentang adanya balapan liar pada malam hari bahkan menjelang subuh, disikapi  Kapolres Buleleng AKBP, I Made Sinar Subawa. Minggu (26/1) Sinar menerjukan personel ke lokasi untuk mengecek aksi balap liar tersebut.

Personel yang dilibatkan sebanyak 87 orang terdiri dari Personel Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam dan Sat Reskrim serta personel Polsek Singaraja. Dari pelaksaan ditemukan 9 pelanggar yang terdiri dari 3 sepeda motor  tidak menggunakan pelat nomor, 1 tanpa sim dan STNK, 3 tanpa helm, 1 tanpa SIM dan satu tanpa spion. “Semua pelanggar ditindak dengan Tilang (bukti pelanggaran) serta seluruh kendaraan diamankan di satuan lalu lintas Polres Buleleng,” terang KasubagHumas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya.

Baca juga :  Produksi Dodol Khas Desa Pengelatan Tetap Bertahan di Masa Pandemi

 

Razia dipimpin Kabagops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma. Tidak hanya di Jalan Kartini, razia juga menyasar tempat lain bahkan hingga shortcut titik 5 dan 6 yang ada di Desa Pegayaman, Sukasada. Wiranata Kusuma menyampaikan, selama ini petugas selalu selalu ” kucing-kucingan” dengan para pebalap liar tersebut. “Kalau memang hobi trek-trekkan silahkan mengikuti kegiatan balapan yang resmi seperti yang dilakukan oleh Bupati Cup sehingga tersalurkan dan dihargai, kalau liar itu merupakan pelanggaran dan akan ditindak tegas,” tandasnya. (118)

Baca juga :  Terus Menurun, BOR Isolasi di Sembilan RS di Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini