Antisipasi Virus Corona, Diskes Karangasem Terbitkan Surat Edaran

Gusti Bagus Putra Pertama

Amlapura, DenPost

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem melakukan langkah antisipasi terkait merebaknya virus Corona di Tiongkok. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, menyatakan telah mengeluarkan surat edaran untuk langkah antisipasi.

“Menerbitkan Surat Edaran untuk peningkatan sistem kewaspadaan dini penyebaran penyakit pneumonia ke seluruh puskesmas, RSUD,  pemerintah dan swasta,” ungkapnya, Minggu (26/1). Tak hanya itu, pihaknya juga berkordinasi dengan petugas untuk melakukan surveilans aktif  puskesmas ke pustu, poskesdes dan desa untuk pencegahan terjadinya kasus pneumonia.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi lintas program baik di dinas kesehatan maupun dinas provinsi untuk memantau setiap perkembangan penyakit. “Kami juga telah memanfaatkan laporan sistem kewaspadaan dini dan respon (SKDR) berbasis online,” katanya.

Baca juga :  Empat PDP di Karangasem Negatif Covid-19

Selain itu, mengingat Karangasem juga menjadi pintu masuk Bali lewat pelabuhan Padang Bai, Putra Pertama mengaku sudah berkoordinasi dengan petugas petugas KKP Pelabuhan Padang Bai. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini