Dr. Suratmika: Pasien di BRSU Tabanan Bukan Suspect NCoV

dr. Nyoman Suratmika

Tabanan, DenPost

Sempat tersiar berita tentang seorang pramugari diduga terserang virus corona, yang kemudian dirujuk ke BRSU Tabanan, namun informasi tersebut ditepis Kadis Kesehatab Tabanan. “Untuk pasien di BRSU Tabanan itu bukan suspect NCoV, karena tidak ditemukan pneumonia atau radang paru,” ujar Kadis Kesehatan Tabanan, dr. NyomanSuratmika, usai rapat membahas tentang hal itu, Senin (27/1).

Namun sebelumnya dia membenarkan jika ada pasien dengan indikasi virus tersebut yang dirujuk ke BRSU Tabanan. “Namun, dari hasil rapat koordinasi yang dipimpin Sekda Provinsi Bali, bahwa kewenangan untuk memberikan berita kepada media hanya oleh Kadiskes Provinsi Bali. Pasien di BRSU Tabanan itu bukan suspect NCoV, karena tidak ditemukan pneumonia atau radang paru. Dan, saat ini kondisi yang bersangkutan sudah baik,” tegasnya.

Baca juga :  Kalah Tajen, Duda Muda Curi Uang Majikan

Menurut Suratmika, pasien yang tidak disebutkan identitasnya itu sedang diobservasi, karena ada riwayat bepergian ke Tiongkok. “Karena kemarin (sebelumnya) juga ada gejala flu dan batuk. Untuk perawatan dan kapan pasien boleh pulang, itu bergantung dokter spesialis (Ap paru-paru) yang menangani,” ujar Suratmika. (121)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini