Klungkung Siapkan Ruang Isolasi di Pulau Nusa Penida dan Lembongan

Semarapura, DenPost

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengumpulkan jajarannya merebaknya wabah virus Corona, Senin (27/1). Apalagi Klungkung utamanya kepulauan  Nusa Penida saat ini menjadi destinasi favorit wisatawan  lokal maupun mancanegara terutama dari negara Tiongkok.

“Meskipun belum terjadi di Bali, tapi kita tidak boleh terlena dan menganggap remeh kejadian ini,” ujar Suwirta di hadapan jajarannya.
Dengan situasi saat ini, Suwirta langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan,  dr. made Adi Swapatni, untuk waspada. Termasuk mengambil langkah antisipasi dengan mempersiapkan peralatan dan SDM. Untuk di Kecamatan Nusa Penida, Suwirta juga meminta  disiapkan ruang isolasi bagi pasien terduga atau suspect virus corona. Termasuk membuat imbauan kepada pelaku pariwisata supaya mengetahui langkah-langkah antisipasi jika  ditemukan ada warga atau wisatawan yang mengalami suspect.

Baca juga :  Ancam Rumah Warga, BPBD Robohkan Pohon Ketapang di Kemoning

“Siapkan peralatan dan SDM kita, siapkan juga ruang isolasi disetiap pulau, perbanyak alat pelindung diri bagi petugas kesehatan yang akan menangani penderita suspect virus corona,” pinta Suwirta. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini