Guru Yoga Asal Rusia Panen Ganja Setiap Tiga Bulan

Jimbaran, DenPost

Belajar dari internet, dua sejoli asal Rusia, Iurii Chernov (31) dan Mishel Kvara Tskheliya (27) berhasil membudidayakan tanaman ganja. Mereka berdua menanam tumbuhan terlarang itu dengan cara hidroponik di rumah kontrakan Jalan Kaya Sari Nomor 23, Puri Gading, Jimbaran, Kita Selatan.

Kegiatan ilegal yang dilakukan keduanya itu akhirnya terendus polisi. Lalu rumah kontrakan itu digerebek aparat Sat. Resnarkoba Polresta Denpasar, Rabu (22/1). “Anggota kami melakukan pengawasan di sekitar kontrakan tersangka selama dua pekan. Termasuk mencurigai gerak gerik penghuni kontrakan,” kata Kapolresta Denpasar, Kombes Rusdi Setiawan, Senin (27/1)

Baca juga :  Koster: Jika Kasus Melonjak, Pariwisata Bisa Ditutup lagi

Kemudian pada Rabu sekitar pukul 13.15 rumah tersangka yang merupakab guru yoga itu digerebek.  Saat dilakukan penggeledahan di TKP ditemukan enam toples berisi tanaman ganja seberat 710 gram, 14  pot berisi bibit tanaman ganja,  14 kecambah (ganja) dalam mangkok kecil, 2 timbangan elektrik, satu cerobong, satu alat pres, satu lampu ultraviolet, saringan, dua kipas angin, alat isap, alat pengukur suhu, saringan, delapan pot bunga, 13 pot kecil, 7 pot sedang, dua kantong tanah, 15 pot kecil, 4 alat siram tanaman, 17 pot sedang, 45 pot besar, corong plastik, 4 pot berisi tanah, tiga kotak plastik polibag.

Dilanjutkan Kombes Ruddi, tersangka menamam biji ganja dengan terlebih dahulu disemai di selembar kapas yang lembab kemudian disimpan dilemari yang tidak ada cahaya. Setelah tumbuh menyerupai kecambah, dipindahkan ke pot atau menggunakan metode hidroponik. “Setelah  tumbuh dibawa ke kamar khusus yang sudah dipasangi lampu ultraviolet,” ungkapnya.

Baca juga :  Perampok Bersenjata Golok Ditembak Polisi

Setiap tiga bulan sekali tersangka memanen enam kilogram ganja dan dijual ke wisatawan asing. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini