Masyarakat Kerambitan Ikuti Sosialisasi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

Empat Koperasi di Klungkung Dibubarkan

Kerambitan, DenPost

Ratusan krama di wilayah Kecamatan Kerambitan, Tabanan mengingkuti sosialisasi yang digagas Kelompok Media BaliPost (KMB), Selasa (28/1) di wantilan Desa Penarukan, Kerambitan, Tabanan. Mereka terdiri dari 10 desa adat yakni Desa Timpag, Meliling, Batu Aji, Batu Aji Kawan, Samsam, Selingsing, Penarukan, Tista dan Klating. Kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan visi Pemerintah Provinsi Bali, “Nangun Sat Kerti Loka Bali” Menuju Bali Era Baru.

Baca juga :  Kapolsek Penebel Lumpuhkan ODGJ Ngamuk

Ketua Yayasan Dharma Naradha, Satria Naradha, menjelaskan, melalui sosialisasi ini krama dapat memahami dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi tersebut. “Komitmen ini sama dengan komitmen masyarakat, dan ditunggu sejak lama. Ini bertujuan agar kita, krama Bali, bangkit. Manusianya ajeg, ekonomi bagus, alam bagus, budaya bagus, dan segala aspek kehidupan baik,” ujarnya.

Sosialisasi ini bukan sekadar formalitas. Lebih dari itu, Satria Naradha menjelaskan gebrakan juga dalam rangka menjalankan fungsi pers oleh KMB. Sosialisasi ini dilakukan rutin dan bergilir menyasar desa adat lain hingga di bulan Juni. Terdapat 1.400 lebih desa adat yang akan didatangi. Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengajak agar desa adat dapat mengembangkan diri, terlebih setelah dibentuknya Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali.

Acara sosialisasi ini juga didukung Sampoerna untuk Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Dekorasi Bali (APDB)  (wir)

Baca juga :  Jalan Bergelombang, Truk Oleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini